KSM Kota Banda Aceh, MAN Model Sapu Bersih Semua Cabang

MAN Model Banda Aceh berhasil menyapur bersih semua cabang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kota Banda Aceh, Kamis, (27/04). Sebanyak lima belas siswa MAN Model menguasai 6 cabang yang dikompetisikan, yaitu cabang Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Ekonomi, dan Geografi.

KSM Kota Banda Aceh yang dibuka langsung oleh Kakankemenag Kota Banda Aceh, Drs. H. Amiruddin, M.A. itu melanjutkan trend tahun-tahun sebelumnya, di mana MAN Model selalu menempatkan siswa-siswi terbaiknya di posisi teratas pada setiap cabang yang diperlombakan.

Pada tahun 2016 yang lalu, MAN Model juga sangat mendominasi di semua cabang dengan 16 siswa-siswinya yang meraih juara satu sampai dengan tiga. Namun yang berhak lanjut ke KSM tingkat Provinsi adalah yang juara satu, yaitu enam siswa.

Dari enam siswa tersebut, tiga siswa yaitu Putri Mauidar (Ekonomi), Nadia Wulandari (Biologi), dan Faisal (Matematika), berhasil mewakili Provinsi Aceh ke tingkat nasional di Pontianak. Ketiganya pula membawa pulang dua medali perak dan satu medali perunggu.

Dengan dukungan dan doa semua keluarga besar MAN Model Banda Aceh serta semua pihak, dirahapkan tahun ini juga lebih banyak lagi siswa MAN Model yang meraih medali tingkat nasional.

Berikut siswa MAN Model yang menjuarai KSM Kota Banda Aceh tingkat Madrasah Aliyah:

  1. Cabang Matematika

Juara 1, Faisal

Juara 2, Rayyanda

  1. Cabang Fisika

Juara 1, Elva Sesioria Putri

Juara 2, Riska Delvia

  1. Cabang Kimia

Juara 1, Chika Cahya Madani

Juara 2, Muharam Alfaridzi

  1. Cabang Biologi

Juara 1, Nadia Wulandari

Juara 2, Nada Ariqah

Juara 3, Filzah Bazliya

  1. Cabang Ekonomi

Juara 1, Syafruddin

Juara 2, Muhammad Haris Fadhillah

Juara 3, Shuaibatul Aslamiah

  1. Cabang Geografi

Juara 1, Adinda Novia Sari

Juara 2, Lisa Febriani

Juara 3, Siddiq Maulana

Incoming search terms:

  • logo ksm 2021
Tags:
author

Author: