MAN Model Laksanakan Ujian Akhir Madrasah Berbasis Komputer (UAMBK)

MAN Model Banda Aceh melaksanakan Ujian Akhir Madrasah Berbasis Komputer (UAMBK) Tahun 2017, mulai tanggal 1 – 6 Maret 2017. Para siswa kelas XII yang terdiri dari empat jurusan, yaitu IPA, IPS, Bahasa, dan Keagamaan, mengikuti ujian di hari pertama, Rabu (01/03/17), dengan mata pelajaran Matematika dan Seni Budaya.

Tentunya moment ujian tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya di mana pada tahun 2017 ini proses ujian sudah menggunakan sistem komputer.

Ujian yang dilaksanakan di awal Maret ini juga ditinjau langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh, Drs. H. Amiruddin, M.A., didampingi oleh Kasi Pendidikan Madrasah, Drs. Aiyub, M.A., serta stafnya, H. Suheri, M.A.

Dalam kesempatan itu, Kakankemenag sangat mengapresiasi pelaksanaan ujian yang berbasis komputer tersebut, atau dalam istilah lain yang sering kita dengar adalah CBT (Computer Based Test).

“UAMBK di MAN Model adalah yang pertama di Aceh. Saya berharap ujian-ujian lain juga dapat dilaksanakan dengan sistem komputer juga”, ungkapnya, saat meninjau para peserta ujian.

Seperti diketahui sebelumnya, MAN Model merupakan salah satu madrasah di lingkungan Kementerian Agama Provinsi Aceh yang pada tahun ini juga mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).  Selain MAN Model Banda Aceh, ada beberapa madrasah lain di lingkungan Kankemenag Kota Banda Aceh yang juga mengikuti UNBK.

Pada tahun ini siswa kelas XII yang mengikuti UAMBK sebanyak 293 siswa, dengan rincian 164 siswa jurusan IPA, 66 siswa jurusan IPS, 27 jurusan Bahasa, dan 36 jurusan Keagamaan.

Kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik tentunya atas kerjasama berbagai pihak, dari mulai Kepala Madrasah, bagian Kurikulum, bagian Lab. Komputer, para teknisi dan proktor, serta para panitia yang sudah bekerja keras menyukseskan ujian tersebut.

Tags:
author

Author: