Kamis, 02 Des 2021
  • Mohon maaf, website ini sedang dalam perbaikan. Mohon kembali beberapa saat lagi. Terima kasih

Kakanwil Tekan Sirine, Saleum-III MAN Model Resmi Ditutup


Saleum-III MAN Model Banda Aceh resmi ditutup oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs. H. M. Daud Pakeh, Selasa (14/03/17). Kegiatan tersebut resmi ditutup ditandai dengan bunyi sirine yang ditekan langsung oleh Kakanwil.

Ikut mendampingi saat penekanan sirine yaitu Kepala MAN Model Banda Aceh, Drs. H. Mukhlis, M.Pd, Ketua Komite MAN Model, Dr. H. Sofyan A. Gani, M.A., Camat Kuta Alam, serta perwakilan dari Dinas Pendidikan Aceh.

Acara penutupan dimulai dengan pembacaan ayat suci al Qur-an oleh Saifullah Nur, dilanjutkan dengan laporan ketua panitia oleh Rahmat Syareif. Dalam laporannya, ia menyampaikan terimakasih semua pihak yang telah mendukung suksesnya acara Saleum-III. Tak lupa pula ia memberikan penghargaan dan apresiasinya kepada semua panitia yang telah bersusah payah dalam tiga bulan terakhir guna mensukseskan acara Saleum-III tahun 2017 ini.

Kakanwil dalam sambutannya kembali menyampaikan apresiasinya kepada MAN Model, terutama para panitia yang sudah berhasil menyelenggarakan Saleum-III. Ditengah-tengah kesibukannya, Kakanwil tetap meluangkan waktunya untuk hadir di acara Saleum-III.

“Banyak agenda lain yang sangat penting namun kami tetap menghadiri acara di bidang pendidikan, di Saleum-III ini. Karena pendidikan sangat penting bagi kehidupan. Dan kami sangat mendukung kegiatan seperti”, ujarnya.

“Saya tadi melihat siswa berjualan cendol di sebelah sana (sambil menunjuk ke sebuah stand siswa di kanan panggung utama). Ini sangat luar biasa. Semoga banyak alumni-alumni MAN Model yang menjadi business man, pengusaha sukses, di masa depan. Tentunya bisa dimulai dengan hal-hal kecil seperti berjualan cendol,” ujarnya yang disambut riuh hadirin, yang memadati halaman MAN Model.

Seperti diketahui sebelumnya bahwa Saleum-III yang merupakan ajang silaturrahmi bagi para pelajar di Provinsi Aceh diikuti oleh 1300 siswa dari 73 MTs/SMP dan MA/SMA seluruh Aceh. Saleum-III dilaksanakan mulai 11 s.d. 14 Maret 2017 di MAN Model Banda Aceh.

Dalam ajang ini, juara umum tingkat MTs/SMP diraih oleh MTsN Model Banda Aceh, sedangkan untuk tingkat MA/SMA diraih oleh SMAN Modal Bangsa. Selamat untuk para juara. Sampai jumpa di Saleum-IV tahun 2018!

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR