Dibuka Kakanwil, SALEUM-III MAN Model Diikuti 1300 Peserta

Kegiatan SALEUM-III MAN Model Banda Aceh kembali digelar dengan sukses dan meriah, (Sabtu/11/03/2017). Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs. H. M. Daud Pakeh membuka secara resmi kegiatan tersebut di halaman Madrasah tersebut, Sabtu, (11 /3).

SALEUM-III yang merupakan kepanjangan dari Science and Art contest for Lighting up Education to be Unbreakable Memory of MAN Model diselenggarakan pada tanggal 11 s.d. 14 Maret 2017 dengan tema “Serpihan Intan Pusaka Pesona Leluhur Bangsa Indonesia”.

Kakanwil dalam sambutannya menyampaikan dukungan penuh terhadap terlaksananya Saleum-III, yang memang merupakan agenda tahunan MAN Model Banda Aceh.

“Saya sangat mendukung SALEUM-III MAN Model. Ini merupakan kreatifitas para siswa yang perlu diapresiasi”, ujar Kakanwil, yang diikuti tepuk tangan meriah para hadirin.

Saleum-III, menurut Kakanwil, banyak peningkatan dari sebelumnya. Dari mulai penambahan cabang perlombaan, maupun peserta yang mencapai 1.300 siswa yang berasal dari MTs/SMP dan MA/SMA yang tersebar di Provinsi Aceh.

Cabang yang diperlombakan antara lain, Olimpiade Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA), Cerdas Cermat (CC), Pidato Bahasa Arab, Pidato Bahasa Aceh, Tilawah, Tahfizhul Qur’an, Tenis Meja, untuk tingkat MTs/SMP. Sedangkan pada tingkat MA/SMA, cabang yang perlombaannya antara lain, Festival Seni Tari, Rapa’i Geleng, Syarhil Qur’an, Nasyid Acapella, Tajhiz Mayat, Cerdas Cermat, dan Debat Bahasa Inggris.

Kepala MAN Model Banda Aceh, Drs. H. Mukhlis, M.Pd., dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh peserta yang datang dari Kab/Kota seluruh Aceh.

“Selamat datang kepada seluruh peserta SALEUM-III, dari seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Aceh. Selamat berkompetisi secara sportif. Serta kami ucapkan terimakasih kepada seluruh panitia pelaksana yang terlibat”, ucapnya.

“SALEUM yang memuat konsep silaturrahim diharapkan dapat melahirkan pemuda-pemuda yang berprestasi dan calon pemimpin besar di masa depan”, tambahnya.

Selain itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh, Drs. H. Amiruddin, MA., dan Ketua Komite MAN Model, Dr. H. Sofyan A. Gani, M.A., yang turun hadir juga sama2 memberikan apresiasi kepada keluarga besar MAN Model, khususnya kepada para panitia atas kerja kerasnya sehingga terlaksana event tahunan tersebut. Menurutnya kegiatan seperti ini merupakan pembalajaran di luar kelas yang juga penting bagi para siswa dan siswi MAN Model.

Incoming search terms:

  • ucapan selamat dan sukses dalam bahasa aceh
Tags:
author

Author: