Peringatan Maulid di MAN Model Penuh Khidmad

[Faris Izzaturrahman] MAN Model Banda Aceh menyelenggarakan rangkaian acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Senin, (30/01/2017), di halaman madrasah. Acara yang diawali oleh serangkaian zikir tersebut mengambil tema “Membangkitkan Kembali Kejayaan Islam Sesuai dengan Kepemimpinan Rasulullah SAW”.

Pemilihan tema tersebut tentunya merupakan bagian dari komitmen madrasah dalam menjalankan pendidikan di provinsi Aceh, di mana kondisi remaja saat ini sangatlah miris, jauh dari corak keislaman.

Kepala MAN Model Banda Aceh, Drs. H. Mukhlis, M.Pd, dalam sambutannya mengatakan, salah satu fungsi pendidikan bertujuan untuk menciptakan pemimpin muda yang Islami. Dengan momentum memperingati Maulid Nabi, semoga generasi muda Islam harus bangkit.

Ustadz Rustandi, S.Pd.I., selaku penceramah, menyampaikan beberapa pesan kepada para siswa MAN Model, yaitu tentang akhlak, yang merupakan salah satu kunci kesuksesan Rasulullah SAW.

“Akhlak, menjadi modal bagi kita. Hiduplah selalu dengan akhlak. Orang bijak mengatakan, lebih baik sekolah rendah tapi akhlaknya tinggi, daripada sekolah tinggi akhlaknya rendah. Tapi lebih baik lagi sekolah tinggi akhlaknya juga tinggi”.

“Kemudian yang kedua berbuat baik lah kepada siapa pun. Kepada Allah, dengan cara tak menyekutukan-Nya, dan selalu menjalankan perintah-Nya. Kepada Rasulullah, dengan selalu menjalankan sunnahnya. Kepada orang tua, dengan cara selalu berbakti kepadanya. Kepada guru dan kepada teman teman” pesannya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan acara santunan anak yatim oleh kepala madrasah dan ketua komite madrasah. Acara ditutup oleh penampilan penampilan Sanggar Seni Pocut Barenseni MAN Model, seperti Bandel, Muspus, dan Rapai Geleng.

Hadir dalam acara tersebut keluarga besar di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, para Kepala Madrasah, komite MAN Model, dan para tamu undangan lainnya.

 

Tags:
author

Author: