Kamis, 02 Des 2021
  • Mohon maaf, website ini sedang dalam perbaikan. Mohon kembali beberapa saat lagi. Terima kasih

Proyek Sosial POKEBIN MAN Model dalam Toyota Eco-Youth; Ajang Bergengsi Nasonal

2285043

[Nur Rizka Alfira Husna/Failasufa Azka/Ayu Fitria] Toyota Eco Youth merupakan perlombaan gagasan para pemuda peduli lingkungan dalam membangun gaya hidup ramah lingkungan guna perbaikan lingkungan.  Kegiatan rutin Corporate Social Responsibility (CSR) Toyota ini mulai diadakan sejak 2005 dan tahun 2016 ini merupakan tahun ke sepuluh pengadaan lomba Toyota Eco Youth. Untuk tahun ini, Toyota Eco Youth 2016 mengusung tema Ecosociopreneur.

Setelah melalui seleksi oleh pakar pendidikan dan lingkungan hidup terkemuka Indonesia, dari 2.534 proposal yang masuk, hanya 25 proposal terpilih yang menjadi nominator Toyota Eco Youth. Salah satunya adalah proposal Furqan dan Cut Rayyan Sempurna dari MAN Model Banda Aceh.

Pada tanggal 20 Oktober 2016, Toyota Eco Youth mengadakan tahapan Implementasi Proyek dan Mentoring untuk proyek pemilahan sampah kreatif “Pokebin”. Pada tahap inilah, tim penilai Toyota Eco Youth akan terjun langsung ke 25 sekolah se-Indonesia yang menjadi nominator perlombaan ini guna mengkaji keberhasilan proyek masing-masing peserta.

Manager Toyota Indonesia, Ir. Admal menjelaskan bahwa ada perbedaan konsep pada Toyota Eco Youth 2016 dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika tahun lalu Toyota Eco Youth hanya menitikberatkan pada lingkungan hidup dan sosial, untuk Toyota Eco Youth 2016, ditambahkan dengan menerapkan basis kewirausahaan pada setiap proyek.

20161020_143423-1

Dengan adanya ajang Toyota Eco Youth ini, diharapkan mampu mencetak generasi muda Indonesia yang cerdas, peduli dengan lingkungan hidup serta berwirausaha kreatif di tengah keterpurukan ekonomi global. Tidak hanya sebuah ajang yang terbatas pada penyaluran ide kreatif pembangunan lingkungan hidup semata, namun juga sarana pembelajaran bagi pemuda bangsa sehingga mampu bersaing secara internasional. [AS]

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR