Mentoring Proyek Sosial POKEBIN, Pimpinan Toyota Eco Youth Kunjungi MAN Model

img_4305

[Nur Rizka Alfira Husna/Ayu Fitria/Failasufa Azka] Pimpinan Tim Toyota Eco Youth berkunjung ke MAN Model Banda Aceh dalam rangka tahapan implementasi dan mentoring, Kamis, 20 Oktober 2016. Tahapan implementasi dan mentoring merupakan salah satu tahapan penentuan pemenang dalam ajang bergengsi tingkat Nasional ini.

Setelah melalui tahapan ini, para peserta akan berangkat ke Jakarta pada Desember mendatang untuk penjurian akhir guna menentukan pemenang. Juara 1 mendapatkan Rp 70 juta, juara 2 Rp. 50 juta dan juara 3 Rp. 30 juta serta pemenang best of the best memperoleh tiket Japan Eco Learning ke Jepang.

Acara dalam rangka tahap Implementasi dan mentoring ini bertempat di Laboratorium Bahasa MAN Model dan dibuka oleh Chief of CRS Office Toyota Indonesia, Dr. Ir. H. Adji Sapta M.Si., Dalam acara ini, turut hadir Wali Kota Banda Aceh, Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal, SE., didampingi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs. H. M. Daud Pakeh, dan Kepala MAN Model Banda Aceh, Drs. H. Mukhlis, M.Pd. Acara tersebut diakhiri dengan penyerahan cenderamata.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, MAN Model Banda Aceh berhasil masuk menjadi salah satu dari 25 nominator Toyota Eco Youth kategori Sosial dan Lingkungan. Berkat proyek pemilahan sampah kreatif yang mengusung “Pokebin” atau pokemon trashbin ini, MAN Model Banda Aceh menjadi perwakilan Provinsi Aceh ke tingkat Nasional sekaligus satu-satunya Madrasah Aliyah yang ikut berkompetisi pada ajang bergengsi tahunan ini.

Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal, SE., menyatakan, “Ini adalah edukasi lingkungan khususnya pengelolaan sampah yang sangat efektif bagi anak-anak. Kita akan terus mensuport anak-anak sekaligus mengapresiasi ‘Pokebin’ MAN Model Banda Aceh ini.”

img_4101

Hal senada juga disampaikan oleh Chief of SCR Office Toyota Indonesia, Dr. Ir. H. Adji Sapta M. Si, “Pokebin ini adalah ide kreatif dalam pengelolaan sampah. Ini juga pertama kalinya Provinsi Aceh berhasil menjadi salah satu dari 25 nominator terbaik Se-Indonesia,”

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh, Drs. H. Amiruddin Husein, MA, Kepala Dinas Kebersihan dan Keindahan Kota, Ir. Jamaluddin, MM, Ketua Komite MAN Model, Dr. H. Sofyan A. Gani, M.A, Perangkat Desa Kp. Keuramat, dan para tamu undangan lainnya dari dinas terkait. [AS]

Tags:
author

Author: