Tausyiah dan Halal bi Halal di MAN Model

halal bihalal1
MAN Model Banda Aceh melaksanakan kegiatan halal bi halal antara dewan guru, karyawan, siswa, dan keluarga besar MAN Model lainnya. Kegiatan tersebut berlangsung di halaman madrasah setelah pengarahan dari kepala madrasah dan tausyiah Idul Fithri, Senin (11/07/16).

Dalam arahannya, Kepala MAN Model Banda Aceh, Drs. H. Mukhlis, M.Pd, mengingatkan kembali akan kedisiplinan dan motivasi belajar siswanya. Dalam kesempatan itu pula kepala madrasah menyampaikan taqabbalallahu minna wa minkum, maaf lahir bathin, kepada para guru, siswa dan keluarga besar MAN Model.

Kemudian Ustadz Zahrul Fuadi, S.Ag, menyampaikan tausyiahnya dengan mengingatkan dan menekankan kembali agar kita semua hendaknya tetap menjalankan amalan-amalan yang telah dilakukan selama bulan Ramadhan. Kita juga harus tetap menjaga kesabaran, karena kesabaran tidak hanya dilakukan dibulan Ramadhan saja.

Pada akhir tausyiahnya, Ustaz Zahrul, berpesan kepada kepada keluarga besar MAN Model untuk melaksanakan amalan-amalan di bulan pasca Ramadhan, seperti puasa sunnah 6 hari Syawal, baca Al-Qur’an, mempererat bersilaturahim, dan lain-lain.

halal bihalal2

Kemudian kegiatan tersebut diakhiri dengan salam-salaman antara siswa dengan para guru diiringi takbir dan shalawat nabi. Kegiatan halal bi halal saat hari pertama masuk sekolah memang rutin dilaksanakan, baik setelah hari raya Idul Fithri, maupun Idul Adha.

Setelah kegiatan tersebut selesai, para siswa masuk ke dalam kelas masing-masing, sedangkan dewan guru mengarakan rapat awal tahun. Setelah rapat selesai, para wali kelas yang telah ditentukan masuk ke kelasnya masing-masing untuk memilih perangkat kelas serta pengarahan kepada siswanya.

Kemudian proses kegiatan belajar mengajar (PBM) dilaksanakan seperti biasa seperti tahun-tahun sebelumnya.

Tags:
author

Author: