KSM 2016 Resmi Ditutup, Tiga Siswa MAN Model Raih Juara

pak pendi

Kompetisi Sains Madarasah (KSM) tingkat Provinsi Aceh tahun 2016 dengan resmi ditutup oleh Kabid Pendidikan Madrasah, Drs. Efendi, M.Si, Selasa sore, 26 Juli 2016. MAN Model Banda Aceh berhasil menyabet tiga gelar juara dari enam cabang yang dilombakan. Hal tersebut sesuai dengan keputusan dewan hakim KSM yang dibacakan oleh ketua panitia, Khairul Azhar, S.Ag.

Dalam arahan sebelum penutupan, Kabid Pendidikan Madrasah, Drs. Efendi, M.Si., menyampaikan harapan dan pesan kepada para juara yang nantinya akan mewakili Aceh di tingkat nasional di Pontianak.

“Hari ini anak-anak kami yang berhasil kita mengucapkan syukur alhamdulillah, karena anak-anak kami yang juara satu akan berangkat ke Pontianak mewakili Aceh. Insya Allah kalau di sini juara satu, di sana juga kita bawa pulang juara. Maka teruslah berlatih”, ujarnya.

20160726_184629

Dengan torehan tersebut tentunya membuat MAN Model melanjutkan tradisi dengan selalu mengirimkan wakilnya di ajang KSM tingkat nasional setiap tahun.

Masing-masing dari ketiga cabang tersebut adalah Matematika, di raih oleh Faisal (XI IPA Boarding School). Cabang Biologi diraih oleh Nadia Wulandari (XI IPA 1), dan cabang Ekonomi diraih oleh Putri Maulidar (XII IPS 1).

Prestasi tersebut bukan diraih dengan mudah, namun ada upaya dan kerja keras keluarga besar MAN Model Banda Aceh, baik dalam masa persiapan, pembinaan, maupun dukungan seluruh warga MAN Model.

Seluruh kontingen hadir mengikuti acara penutupan tersebut. Ajang kompetisi yang pada tahun ini mengkombinasikan sains dan ilmu agama berlangsung lanca dan sukses. Tangis haru menyelimuti acara yang berlangsung di sore hari itu.

DAFTAR REKAPITULASI JUARA KSM TK. PROVINSI ACEH ASAL MAN MODEL BANDA ACEH

NO NAMA SISWA CABANG JUARA
1 CUT ULFAH FADHILLAH GEOGRAFI 2
2 PUTRI MAULIDAR EKONOMI 1
3 ZHAFIRA ALYA MIFTACH EKONOMI 3
4 FAISAL MATEMATIKA 1
5 MUHARRAM ALFARIDZI KIMIA 3
6 ZARRA NURUL ARIFA KIMIA 2
7 NADIA WULANDARI BIOLOGI 1
8 NADA ARIQAH BIOLOGI 3

 

*Juara 1 akan mewaliki Provinsi Aceh dalam ajang KSM Nasional di Pontianak

Tags:
author

Author: