Semangat Silaturrahmi, Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta Kembali Kunjungi MAN Model

 

3

[Itarisna/Miranda Wulan Febria] Civitas akademika Universitas Islam Indonesia (UII) kembali hadir dalam rangka menyambung tali silaturrrahmi dengan MAN Model sekaligus sosialisasi penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2016/2017. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula PSBB MAN Model Banda Aceh, Sabtu 14 Mei 2016, pukul 09.30 WIB.

Rombongan UII dipimpin langsung oleh Wakil Rektor II, Dr. Nur Feriyanto, M.Si, beserta Dekan Fakultas Ilmu Agama Islam, Drs. H. Tamyiz, MA., Ph.D., Wakil Dekan Fakultas Hukum, Dr. H. Rohidin, SH., M.Ag, dan beberapa tim lainnya.

Kedatangannya disambut hangat oleh keluarga besar MAN Model serta para tamu undangan sekolah lainnya di Kota Banda Aceh. Ini dibuktikan dengan adanya sikap antusias yang tinggi serta bersemangat menghadiri acara tersebut.

Acara penyambutan tersebut diawali dengan pembukaan, dengan MC Najmi Munifa (X-MIA1), dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci al-Qur’anul Karim oleh Haris Munandar (X-MIA5 Boarding School), kata sambutan kepala MAN Model Banda Aceh, Drs. Mukhlis M.Pd, kemudian sambutan Wakil Rektor II UII oleh Dr. Nur Feriyanto M.Si, lalu dilanjutkan dengan inti acara, yaitu penyampaian sosialisasi oleh tim UII, kemudian diakhiri dengan pembacaan do’a oleh Alwy Akbar (XI-IMA).

Dalam sambutanya, kepala madrasah berharap agar para pelajar Aceh tidak hanya sebatas menempuh pendidikan di Aceh saja namun bisa berkiprah di luar Aceh.

“Dibutuhkan manusia-manusia pilihan seperti para penghafal Qur’an yang merupakan syarat untuk tembus beasiswa”,  tambahnya.

Sementara itu, Wakil Rektor II, Dr. Nur Feriyanto M.Si, sangat berterimakasih atas sambutan yang luar biasa.

“Kunjungan pada hari ini ialah kunjungan yang kedua kalinya, dan insya Allah akan melakukan kunjungan kembali pada tahun yang akan datang”, ujarnya.

Beliau juga mengajak seluruh siswa-siswi dan penerus negeri untuk meningkatkan SDM nya supaya bisa berdaya saing dan tidak boleh kalah dengan negara lainnya dalam kegiatan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) kedepannya.

Ia menjelaskan tujuannya pada sosialisasi ini adalah mencari bibit-bibit unggul yang berprestasi.

“Mencari bibit-bibit unggul yang berprestasi untuk dikuliahkan ke UII nantinya, guna melanjutkan generasi setelah kami”, pungkasnya.

Kemudian tiba pada inti acara yang di nanti-nanti, yaitu sesi penyampaian sosialisasi tentang Universitas Islam Indonesia (UII). Para hadirin begitu seksama menyimak tiap bait tentangnya, dan sesekali berdecak kagum sembari memberi aplaus ketika mendengar bahwa banyak prestasi yang diraih oleh mahasiswa dari UII yang mendunia tersebut.

Mengingat kembali memori setahun yang lalu, dimana Universitas Islam Indonesia (UII) melakukan kunjungan dan sosialisasi sekaligus penandatangan MoU (Memorandum of Understanding) UII dengan MAN Model Banda Aceh, yang telah resmi menetapkan MAN Model sebagai tempat pendaftaran mahasiswa baru UII untuk jalur ujian berbasis komputer – Computer Based Test (CBT) wilayah Aceh dan sekitarnya. MoU tersebut ditandatangai langsung oleh Rektor UII, Dr. Ir. H. Harsoyo, M.Sc., dengan Kepala MAN Model Banda Aceh, Drs. H. Mukhlis, M.Pd.

Dengan adanya MoU tersebut, mulai tahun 2016, MAN Model Banda Aceh menjadi sekolah yang menjadi Test Center PMB UII Tahun Akademik 2016/2017 untuk pelaksanaan Computer-Based Test (CBT) di luar Kampus UII. 

Acara berlangsung antusias dan meriah. Turut hadir para siswa kelas XI dan dewan guru MAN Model, serta tamu undangan dari beberapa sekolah lain di Kota Banda Aceh. [AS]

4

3

DSC02896

Tags:
author

Author: