Kamis, 02 Des 2021
  • Mohon maaf, website ini sedang dalam perbaikan. Mohon kembali beberapa saat lagi. Terima kasih

66 Siswa MAN Model Lulus SNMPTN 2016

UAMBN1 - Copy

MAN Model berhasil mengantarkan peserta didiknya lulus di jalur undangan SNMPTN tahun 2016 sebanyak 66 siswa. Jumlah tersebut lebih banyak dari tahun sebelumnya yang berjumlah 41 orang. Pengumuman hasil seleksi SNMPTN 2016 telah diumumkan pada tanggal 9 Mei 2016, lebih cepat sehari dari jadwal sebelumnya yaitu tanggal 10 Mei 2016.

Melihat persaingan yang semakin ketat, jumlah tersebut menggambarkan bahwa MAN Model Banda Aceh serius dan masih bisa bersaing dengan sekolah-sekolah unggul lainnya. Mulai tahun ini, kuota SNMPTN dipangkas menjadi 40% dari total penerimaan mahasiswa baru di Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Hal tersebut berkurang dari kuota SNMPTN pada tahun-tahun sebelumnya yang berjumlah 50%.

Kepala MAN Model Banda Aceh, Drs. H. Mukhlis, M.Pd., menyampaikan rasa syukurnya terhadap capaian anak didiknya.

Alhamdulillah. Terimakasih atas semua pihak, terutama pada bagian kurikulum dan tim SNMPTN-nya, baik dengan strategi, ranking paralel sekolah, dan sosialisasi kepada para siswa kelas XII. Mudah-mudahan perjuangan tidak sampai di sini saja, dan terus berlanjut”, ujarnya.

Seperti diketahui sebelumnya bahwa Persyaratan Pendaftaran SNMPTN pada tahun 2016 diantaranya, memiliki prestasi unggul yaitu: calon peserta masuk peringkat terbaik di sekolah pada semester tiga, semester empat dan semester lima, dengan ketentuan berdasarkan akreditasi sekolah sebagai berikut:

  1. akreditasi A, 75% terbaik di sekolahnya;
  2. akreditasi B, 50% terbaik di sekolahnya;
  3. akreditasi C, 20% terbaik di sekolahnya;
  4. akreditasi lainnya, 10% terbaik di sekolahnya.
  5. memiliki NISN dan terdaftar pada PDSS,
  6. memiliki nilai rapor semester satu sampai semester lima (bagi siswa SMA/MA, SMK tiga tahun) atau nilai rapor semester satu sampai semester tujuh (bagi SMK empat tahun) yang telah diisikan pada PDSS.
  7. memenuhi persyaratan lain yang ditentukan oleh masing-masing PTN (dapat dilihat pada laman PTN bersangkutan).

2

snmptn2016_page1

snmptn2016_page2 snmptn2016_page3

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR