Kamis, 02 Des 2021
  • Mohon maaf, website ini sedang dalam perbaikan. Mohon kembali beberapa saat lagi. Terima kasih

Motivasi dan Doa Bersama di MAN Model Jelang UN

doa_bersama16_1
MAN Model Banda Aceh melaksanakan kegiatan pengajian rutin hari Jumat di halaman madrasah (01/04/2016). Kegiatan yang memang rutin dilakukan setiap Jumat pagi itu kali ini sedikit berbeda, yaitu ditambah dengan doa bersama serta motivasi kepada para siswa, khususnya kelas XII yang sebentar lagi akan mengikuti Ujian Nasional (UN).

Ujian Nasional untuk tingkat SMA/MA dilaksanakan mulai tanggal 4-6 April 2016. Peserta Ujian Nasional MAN Model tahun 2016 sebanyak 278 siswa, yang terdiri dari 166 siswa jurusan IPA, 83 jurusan IPS, dan 29 jurusan Keagamaan, dengan ruang ujian sebanyak 16 ruang.

Doa bersama dipimpin langsung oleh Drs. H. Ahmad Hamim Ibrahim, yang merupakan guru Bahasa Arab. Kemudian tausyiah dan motivasi disampaikan oleh guru Fiqih MAN Model Ustadz Zahrul Fuadi, S.Ag.

doa_bersama16_2

Zahrul Fuadi, S.Ag, atau yang biasa disapa Ustadz Zahrul memberi pesan khusus kepada para siswa untuk menjaga kesehatan, baik jasmani maupun rohani. Usaha keras, ikhtiar para siswa yang sudah dilakukan selama ini, dan doa-doa yang terus dipanjatkan, sudah saatnya bertawakkal kepada Allah swt. Ustadz Zahrul juga mengingatkan kembali kepada para siswa tentang waktu-waktu yang mustajab untuk berdoa.

Setelah doa bersama dan motivasi selesai, para siswa kelas XII juga mengikuti motivasi khusus yang diadakan oleh ESQ. Acara tersebut berlangsung di Aula PSBB MAN Model, mulai pukul 10.30 WIB sampai dengan 11.30 WIB. Seluruh siswa serius dan khidmad mengikuti kegiatan tersebut.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR