Saleum-II MAN Model Sukses, Ditutup Kakanwil

1
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs. HM. Daud Pakeh, menutup acara SALEUM II MAN Model Banda Aceh, Sabtu, 5 Maret 2016. Kegiatan yang berlangsung mulai tanggal 1-5 Maret 2016 itu berlangsung dengan sukses. Penutupan semakin meriah ditandai dengan pemukulan rapai oleh Kakanwil, diikuti oleh Kabid Pendidikan Madrasah, Kakankemenag dan Kasi Pendidikan Madrasah Kota Banda Aceh, Kepala MAN Model, Ketua Komite MAN Model, Kepala MTsN Model, dan Kepala MIN Lhoong Raya.

2

SALEUM (Science and Art contest for Lighting up Education to be Unbreakable Memory of MAN Model) merupakan ajang akbar rutin tahunan MAN Model Banda Aceh, dan pada tahun 2016 merupakan penyelenggaraan yang kedua kalinya.

Acara penutupan Saleum II diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Raihani Maulina (X-IMA), dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, shalawat Badar oleh Haris Munandar dan Reza Mulia (Boarding School MAN Model), kemudian laporan panitia Saleum-II oleh Ahmad Zaki (XI-MIA2), sambutan Kepala MAN Model, Drs. H. Mukhlis, M.Pd, dan sambutan sekaligus menutup kegiatan oleh Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs. HM. Daud Pakeh.

3

Saleum II tahun 2016 menyelenggarakan 12 cabang perlombaan dan diikuti oleh 43 sekolah/madrasah di Provinsi Aceh. Juara umum untuk tingkat SMA/MA diraih oleh MAS MUQ Pagar Air dengan memperoleh tiga trophy kemenangan. Sedangkan pada tingkat SMP/MTs diraih oleh MTsN Model Banda Aceh dengan memperoleh 7 trophy.

4

Saat diwawancari oleh tim Press Media MAN Model, Kakanwil memberikan apresiasi yang sangat tinggi terhadap keluarga besar MAN Model Banda Aceh, khususnya para panitia  dari OSIM, yang telah berhasil menyelenggarakan event besar seperti Saleum, sehingga membuat para siswa yang ada di Aceh menjadi lebih kreatif dan diharapkan menjadi insan yang Qur’ani.

Turut hadir dalam acara penutupan Saleum-II MAN Model tahun 2016 seluruh dewan guru, karyawan dan siswa MAN Model, alumni, dan para tamu undangan. [AS / Imam Syuhada] 

5

Reporter: Miranda Wulan Febria

Fotografer/Kameramen : Imam Syuhada, Zhafira Alya Miftach, Furqan Statham, dan Sandy Vrianda & Tim Press Media MAN Model

Tags:
author

Author: