SALEUM II MAN Model Banda Aceh Dibuka Dengan Meriah

IMG_8221

SALEUM II MAN Model Banda Aceh resmi dibuka dengan sukses dan meriah oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh, Drs. H. Amiruddin, MA, Selasa (01/03/2016). Acara yang bertemakan “Tingkatkan Prestasi untuk Meraih Masa Depan yang Gemilang” tersebut berlangsung mulai tanggal 1 s.d 5 Maret 2016. Para tamu undangan dan seluruh guru serta siswa MAN Model turut hadir menyukseskan acara tersebut.

Kegiatan yang mengkolaborasikan antara seni dan sains ini berlangsung dengan khidmat, diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran yang kemudian ditutup dengan doa. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan tarian ranup lampuan dari Sanggar Seni Pocut Baren, yang mengaplikasikan bahwa pemulia jame adat geutanyoe.

Kepala MAN Model Banda Aceh, Drs. H. Mukhlis, M.Pd, dalam sambutannya sangat mengapresasi dan berterimakasih kepada semua pihak yang telah susah payah membantu dan mendukung secara langsung maupun tidak langsung atas terselenggaranya acara SALEUM II MAN Model. Ia berharap agar acara ini terus berlangsung kedepannya dan diisi dengan kegiatan-kegiatan yang kreatif, inovatif, dan tentunya mendidik.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh, Drs. H. Amiruddin, MA.,menyampaikan rasa bangga dengan kinerja pencapaian yang telah dicapai siswa-siswi MAN Model Banda Aceh, karena mereka berhasil melanjutkan event SALEUM untuk yang kedua kalinya.

_MG_9578

“Acara ini merupakan sesuatu hal yang sangat spektakuler, dimana sains itu merupakan tuntutan, seni itu untuk merilekskan otak dan yang sangat penting adalah agama, bagaimanapun konsep yang ditawarkan, akan tetapi semua itu tidak meninggalkan ciri khas kita yaitu islami dalam berbagai hal. Semoga acara ini terus dilanjutkan dan diisi dengan berbagai hal-hal yang kreatif dan cerdas.”, ujarnya saat membuka acara.

Salah satu tamu undangan, Panglima Kodam Iskandar Muda yang diwakili Mayor Sarjono, menyampaikan rasa bangganya terhadap siswa-siswi MAN Model Banda Aceh yang mampu membuat event besar ini.

“Acara ini sangat bagus sekali dan perlu ditindaklanjuti. Ini bisa menjadi hal sangat maju sekali apabila dikembangkan ke dalam masyarakat”, ungkapnya.

SALEUM II merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh bagian OSIM MAN Model Banda Aceh, yaitu event perlombaan yang mengkolaburasikan antara sains, seni, dan agama. Tahun ini, SALEUM II menambah beberapa cabang perlombaan, diantaranya syarhil Qur’an, tajhiz mayat, pidato bahasa Aceh, cerdas cermat dan rangking 1.

Tags:
author

Author: