Selasa, 30 Nov 2021
  • Mohon maaf, website ini sedang dalam perbaikan. Mohon kembali beberapa saat lagi. Terima kasih

Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Kunjungi MAN Model

1

Kadis Syariat Islam Aceh, Prof. Dr. Syahrizal Abbas saat memberikan buku kepada perpustakaan MAN Model Banda Aceh dan diterima oleh Waka. Kurikulum dan Pengajaran, Razali Yunus, M.Pd

Kepala Dinas Syariat Islam Provinsi Aceh, Prof. Dr. Syahrizal Abbas, MA., berkunjung ke MAN Model Banda Aceh Senin, (1/02/2016). Tujuan kunjungannya ke MAN Model guna bersilaturrahim dengan keluarga besar MAN Model, sekaligus menjadi pembina upacara hari Senin. Upacara yang berlangsung di halaman madrasah tersebut berlangsung dengan tertib dan khidmat.

2

Dalam amanatnya sebagai pembina upacara, Prof. Dr. Syahrizal Abbas menyampaikan beberapa catatan penting tentang pendidikan, khususnya di MAN Model Banda Aceh. Ia menekankan kepada para siswa agar memaksimalkan potensi yang ada, apalagi saat sekarang mereka sedang berada dalam lingkup dunia pendidikan. Yaitu dunia yang paling terhormat dan mulia, bukan hanya yang paling mulia di mata Allah, namun juga di mata masyarakat dan bangsa.

3

“Selain harus memiliki modal intelektual yang sangat baik, kita harus memiliki kecerdasan spiritual yang baik pula. Kita juga dituntut mempunyai kemampuan bahasa yang baik, tanpa bahasa jangan mengharap hasil yang maksimal”, tambahnya saat memberikan nasihat kepada para siswa MAN Model.

Pria yang pernah menjabat sebagai Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Ar-Raniry tersebut banyak memberikan motivasi kepada para siswa dengan menceritakan pengalamannya. Hal tersebut tentu saja memberikan semangat dan inspirasi kepada para siswa agar selalu optimis dan percaya diri dalam meraih kesuksesan.

“MAN Model memiliki potensi yang sangat luar biasa. Untuk menghadapi masa depan dibutuhkan beberapa aspek penting. Di antaranya yaitu cara kita menghadapi persaingan ekonomi dan persaingan sosial dibutuhkan kemampuan di bidang IT (Information Technology) dan bahasa (yang berguna) sebagai alat mempermudah menuju kesuksesan”, pungkasnya saat wawancara dengan Press Media MAN Model sesaat sebelum meninggalkan MAN Model.

4

Prof. Syahrizal ketika memberikan keterangan dan pesan-pesan motivasi kepada Press Media MAN Model.

 

Pada kesempatan itu pula Dinas Syariat Islam juga menyumbangkan buku kepada Perpustakaan MAN Model Banda Aceh, yang langsung diserahkan oleh Prof. Dr. Syahrizal Abbas, MA, dan diterima oleh Wakil Kepala Bidang Kurikulum dan Pengajaran, Razali Yunus, M.Pd. [AS]

[By: Miranda Wulan Febria/Nurul Hasanah/Siti Nurhaliza/Imam Syuhada/M. Yusuf]

KELUAR