Kakankemenag Buka Raker MAN Model, Peserta Antusias

1
Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh, Drs. H. Amiruddin, M.A., membuka Rapat Kerja (Raker) MAN Model Banda Aceh tahun anggaran 2016. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula PSBB MAN Model (04/02/2016) pukul 09.00 hingga 13.30 WIB.

Kepala madrasah, seluruh wakil kepala dan kepala laboratorium menyampaikan paparannya tentang program kerja masing-masing bidang. Bertindak sebagai pemimpin rapat yaitu Bukhari, M.Pd dengan sekretaris rapat Amru Sujud, S.T. Para peserta raker cukup antusias mengikuti rapat tersebut. Pemaparan program kerja seluruh wakil kepala dan kepala laboratorium diikuti dengan seksama.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Fauziah Sufi, SIP. Dilanjutkan dengan sambutan kepala madrasah, Drs. H. Mukhlis, M.Pd, sambutan dan arahan ketua komite madrasah, Dr. H. Sofyan A. Gani, MA., lalu arahan sekaligus membuka raker oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh, Drs. H. Amiruddin, MA. Kemudian diakhiri dengan doa oleh Ustadz Zahrul Fuadi, S.Ag.

“Syarat manajemen sekolah yang bagus yaitu harus partisipatif, semua terlibat. Kemudian transparan dalam penggunaan anggaran, dipost papan pengumuman anggaran. Bukan hanya anggaran komite dan DIPA saja, tapi juga iuran-iuran lainnya”, kata H. Amiruddin, saat memberi arahan.

Setelah acara formal ditutup, kemudian dilanjutkan oleh pemaparan program kerja masing-masing bidang, termasuk dari kepala madrasah. Pemimpin rapat, Bukhari, M.Pd., menawarkan komitmen kepada para peserta raker agar menyamakan persepsi, tujuan dan visi demi kemajuan madrasah, serta melaksanakan rapat dengan tertib. Para peserta pun setuju dengan komitmen tersebut. Kemudian mulai dari kepala madrasah, para wakil kepala madrasah, dan para kepala laboratorium memaparkan program kerjanya masing-masing.

2

Kegiatan rapat kerja tutup dengan penyampaian saran dan masukan dari para peserta rapat. Seluruh dewan guru dan karyawan MAN Model Banda Aceh turut hadir guna mengikuti dan menyukseskan acara tersebut. [AS]

 

Tags:
author

Author: