Tambah Satu Hari, PMR MAN Model Total Kumpulkan 201 Kantong Darah

IMG_4232

Donor darah di hari kedua telah usai Jumat siang (29/01/16). Palang Merah Remaja (PMR) MAN Model Banda Aceh berhasil menambah 42 kantong darah lagi. Jadi total kantong darah yang berhasil dikumpulkan berjumlah 201 kantong. Kegiatan donor darah tersebut merupakan kegiatan yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh.

Donor darah yang pada awalnya dijadwalkan hanya satu hari ditambah lagi menjadi dua hari, yaitu tanggal 28-29 Januari 2016. Hal tersebut dikarenakan antusias pendonor yang memang luar biasa. Kemudian ditambah dengan banyaknya pendonor yang sudah terdaftar namun belum sempat mendonorkan darahnya.

Seperti diketahui sebelumnya PMR MAN Model Banda Aceh kembali melaksanakan kegiatan donor darah, Kamis (28/01/2016) dengan tema “We Care, We Share”. Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun itu berhasil mengumpulkan 159 kantong darah pada hari pertama.

IMG_4230

Para pendonor terdiri dari guru dan siswa MAN Model, alumni, para siswa dari sekolah lain, seperti MAS Darul Ulum, SMAN 4 Banda Aceh, SMA Labschool Unsyiah, dan beberapa sekolah lain. Kemudian ada pula anggota kepolisian dari Satuan Brimob Polda Aceh, serta para pendonor rutin dari masyarakat kota Banda Aceh.

Hubungi Call Center PMI Banda Aceh untuk Pelayanan Darah

Bagi masyarakat kota Banda Aceh, khususnya keluarga besar Kementerian Agama Provinsi Aceh, yang memerlukan pelayanan darah untuk tidak segan menghubungi pihak PMI Kota Banda Aceh.

Jika dirasa pelayanannya masih kurang memuaskan, dapat juga menghubungi Ketua PMI Banda Aceh secara langsung. Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Ketua PMI Kota Banda Aceh, H. Qamaruzzaman Hagny sesaat setelah pembukaan acara donor darah di MAN Model, Kamis (28/01/16).

“Dan pesan sekali lagi, untuk info khusus pelayanan darah telpon call center PMI Banda Aceh 24 jam, 08116815800. Kalau di sana tidak bagus pelayanannya, complain ke nomor saya 0811689907. Itu wajib diberi pelayanan secara optimal. Masyarakat tidak perlu resah karena tidak ada darah, tapi PMI bertanggung jawab untuk mencari darah”, ujarnya. [AS]

Tags:
author

Author: