Donor Darah Sukarela PMR MAN Model Disambut Antusias, Kumpulkan 159 Kantong

1
Palang Merah Remaja (PMR) MAN Model Banda Aceh kembali melaksanakan kegiatan donor darah, Kamis (28/01/2016). Event yang bertema “We Care, We Share” tersebut dilaksanakan di halaman MAN Model Banda Aceh. Donor darah merupakan kegiatan yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun itu berhasil mengumpulkan 159 kantong darah dalam waktu sehari, yaitu mulai pukul 08.30 sampai dengan pukul 18.00. Para pendonor terdiri dari guru dan siswa MAN Model, alumni, para siswa dari sekolah lain, seperti MAS Darul Ulum, SMAN 4, SMA Labschool Unsyiah, dan beberapa sekolah lain. Tak ketinggalan pula anggota kepolisian dari Satuan Brimob Polda Aceh, serta para pendonor rutin dari masyarakat kota Banda Aceh.

2

Kepala MAN Model Banda Aceh, Drs. H. Mukhlis, M.Pd, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya donor darah bagi kita dan orang lain. H. Mukhlis juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PMR MAN Model dan PMI Kota Banda Aceh yang telah melaksanakan kegiatan sosial tersebut. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada para pendonor, baik dari keluarga besar MAN Model maupun dari masyarakat kota Banda Aceh.

5

Kemudian dalam sesi wawancara dengan Press Media MAN Model Banda Aceh, Ketua PMI Kota Banda Aceh, H. Qamaruzzaman Hagny, memberikan apresiasi yang luar biasa kepada PMR MAN Model.

“Inikan program donor darah yang memang rutin tiap tahunnya bukan program PMI semata, tapi programnya Palang Merah Remaja (PMR) MAN Model Banda Aceh. Yang mana mereka melakukan kegiatan kemanusiaan, salah satunya adalah donor darah sukarela”

“Dan perjalanan donor darah di MAN Model ini sudah berlangsung beberapa tahun, yang sama-sama kita ketahui yang saat itu dimulai hanya dengan menghasilkan 14 kantong darah. Dan sekolah yang pertama melaksanakan donor darah adalah MAN Model Banda Aceh. Sehingga ini menjadi pilot project  dan menjadi model bagi segala sekolah di Banda Aceh. Bayangkan dari 14, pada tahun kedua naik 30 an, kemudian jadi 60 an, kemudian malah mencapai 100 an kantong lebih. Dan kita berharap  pada hari ini bisa melebihi rekor lagi. Dan saya yakin kerjaan MAN Model itu luar biasa. Dan saya yakin sekali bahwa nanti akan mencapai di atas  150 kantong darah”, ujarnya lagi

4

Waktu Donor Ditambah Satu Hari Lagi

Antusias pendonor memang luar biasa. Karena banyaknya pendonor yang sudah terdaftar namun belum sempat mendonorkan darahnya, maka donor darah yang pada awalnya dijadwalkan hanya satu hari ditambah lagi menjadi dua hari, yaitu tanggal 28-29 Januari 2016.

Kepada masyarakat kota Banda Aceh, khususnya keluarga besar Kementerian Agama Provinsi Aceh, mari turut berpartisipasi pada kegiatan donor darah di MAN Model Banda Aceh, Jumat, 29 Januari 2016, pukul 08.00 s.d. 11.00 WIB. Terimakasih. [AS]

Tags:
author

Author: