Presentasi LKTI Sandy Vrianda ‘Memaksa’ Dewan Juri Harus Berkata: “Saya Speechless”

IMG20151022111919

Kabid. Pendidikan Madrasah, Drs. Efendi, M.Si, memberikan trophy & piagam, serta ucapan selamat kepada Sandy Vrianda

Presentasi Sandy Vrianda, siswa MAN Model Banda Aceh, yang menyampaikan presentasinya tentang aplikasi Al-Faraidh v.1.0 memang membuat dewan juri dan peserta lain terkesima. Saat tim juri menanggapi presentasinya, salah satu dewan juri sempat berucap, “Salut sekali kepada adik (Sandy Vrianda) yang mempunyai ide seperti itu, saya Speechless (kehilangan kata-kata -red)“.

Seperti diketahui bahwa penelitiannya yang berjudul “Program Aplikasi Al-Faraidh v.1.0 Menggunakan PHP & MySQL Sebagai Media Pembelajaran Mawaris di MAN Banda Aceh 1”, mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari para dewan juri.

Mendapat nomor undian ke-17, Sandy, panggilan akrabnya, tampak percaya diri menyampaikan tahap demi tahap hasil penelitian yang telah dilakukannya dalam rangka LKTI Provinsi Aceh Tahun 2015. Pada akhir sesi, ia mempraktekkan aplikasi yang diciptakannya di hadapan dewan juri dan para peserta lain. Tepuk tangan yang meriah pun menyambut saat ia telah mengakhiri presentasinya.

Sandy Vrianda yang akhirnya keluar sebagai juara 1 pada ajang LKTI tingkat Provinsi Aceh itu, dengan dibantu Guru Pembimbing, Amru Sujud, S.T., akan menerbitkan hasil karya tulis ilmiah (KTI) nya di jurnal ilmiah Universitas Al-Muslim, Bireun.

Tim dewan juri juga mendukung penerbitan jurnal hasil LKTI-nya, dan berpesan agar hasil penelitiannya yang melahirkan sebuah aplikasi tersebut dapat dibagikan ke madrasah-madrasah lainnya, bukan hanya di MAN Model Banda Aceh saja. Sehingga diharapkan banyak para siswa lain yang semakin termotivasi dan berpikir kreatif. [AS]

Tags:
author

Author: