Persiapkan UN, SNMPTN, dan SBMPTN 2016, MAN Model Rapat Dengan Komite Madrasah

 

rapat komite_mandel

Ketua Komite MAN Model, Dr. H. Sofyan A. Gani, M.A., memandu diskusi dengan para wali siswa kelas XII

MAN Model Banda Aceh mengadakan rapat dengan komite madrasah guna membahas persiapan siswa kelas XII dalam menghadapi Ujian Nasional (UN), Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Acara tersebut dilaksanakan di Aula PSBB MAN Model Banda Aceh Sabtu pagi (10/10/2015).

Program yang dilakukan untuk mempersiakan para siswa dalam menghadapi UN, SNMPTN, dan SBMPTN MAN Model antara lain, pembelajaran sore selama tiga hari, yaitu Senin s.d. Rabu, mulai pukul 14.30 s.d. 16.00 WIB (sesi I), dan pukul 16.30 s.d. 18.00 WIB (sesi II).

Untuk program tahun ini diadakan pembelajaran tambahan. Yaitu bimbingan Tes Potensi Akademik (TPA), yang dilaksanakan setiap Kamis, mulai pukul 14.30 s.d. 16.00 WIB. Sehingga pembelajaran sore bertambah menjadi  empat hari, Senin, Selasa, Rabu, dan Kamis. Berbeda dengan tahun lalu yang hanya tiga hari saja, Senin s.d. Rabu.

Selain pembelajaran sore, MAN Model juga melakukan sosialisasi dengan menghadirkan berbagai  narasumber, diantaranya dari Unsyiah, UIN Ar-Raniry, tokoh/pemerhati pendidikan Aceh, Bimbel, alumni MAN Model, dan narasumber lainnya. Kemudian pada saat pemilihan jurusan pada jalur undangan, siswa juga akan dibimbing oleh guru.

Kepala MAN Model Banda Aceh, Drs. H. Mukhlis, M.Pd., mengatakan, selain mempersiapkan siswanya dalam mendapatkan prestasi yang membanggakan, madrasah juga mencetak generasi dengan akhlak yang mulia, generasi qur’ani, dan siswa yang disiplin.

Wakil Kepala Bidang Kurikulum MAN Model, Razali Yunus, M.Pd, memberi pesan kepada orang tua agar sering berkomunikasi dengan siswa, khususnya mengenai pemilihan jurusan di Perguruan Tinggi. Sehingga tercipta sebuah kesepakatan antara pemilihan jurusan yang dipilih siswa dengan keinginan orang tua.

Pada kesempatan tersebut para wali siswa sangat mendukung program-program yang dilakukan oleh pihak madrasah. Hal tersebut bertujuan agar semua siswa kelas XII sukses melalui tahapan penting tersebut. Mulai dari ujian yang dilakukan di madrasah sendiri, seperti Ujian Nasional (UN), Ujian Akhir Madrasah (UAM), dan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN), maupun ujian masuk Perguruan Tinggi. [AS]

Tags:
author

Author: