Kamis, 02 Des 2021
  • Mohon maaf, website ini sedang dalam perbaikan. Mohon kembali beberapa saat lagi. Terima kasih

Praktek Tajhiz Mayat di MAN Model

taj

MAN Model Banda Aceh melaksanakan praktek tajhiz mayat pada kegiatan pengembangan diri siswa. Kegiatan tersebut dikhususkan untuk siswa kelas X. Tajhiz mayat dipraktekkan di halaman MAN Model Banda Aceh pada Jum’at sore (11/08/15).

Pada kesempatan itu, para guru pembimbing memang mengagendakan praktek tajhiz mayat, setelah sebelumnya juga dilaksanakan praktek manasik haji. Kegiatan pengembangan diri siswa rutin dilakukan setiap hari Kamis dan Jumat.

Praktek tajhiz mayat ini dibantu oleh para alumni tahun 2015 dari kelas XII Agama, mereka adalah Zikrul Ambia, M. Zaki Mubarak, Khairun Hafizhan, dan Attarikhul Kabir. Mereka juga merupakan para juara lomba tajhiz mayat tahun lalu.

“Kegiatan ini bertujuan agar setiap siswa lebih mendalami lagi tentang tajhiz mayat, sehingga setelah mereka tamat dan terjun ke masyarakat mereka dapat melaksanakannya secara mandiri” ujar salah satu guru pembimbing, H. Ahmad Hamim Ibarahim.

Selain kegiatan manasik haji dan tajhiz mayat, beberapa kegiatan lainnya juga dilaksanakan pada agenda pengembangan diri, di antaranya yaitu hafalan surat-surat pendek, doa sehari-hari, tahfizh Qur’an, pidato/khutbah, dan beberapa kegiatan lainnya.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR