Selasa, 30 Nov 2021
  • Mohon maaf, website ini sedang dalam perbaikan. Mohon kembali beberapa saat lagi. Terima kasih

Silaturrahmi Maktab Rendah Sains Mara Malaysia di MAN Model Banda Aceh

malays - Copy
[Amira Layyina/AS] Pada hari Rabu, tepatnya pada tanggal 3 Juni 2015, MAN Model Banda Aceh kembali dikunjungi oleh rombongan saudara serumpun dari Negeri Jiran Malaysia. Rombongan ini beranggotakan 11 orang siswa, 11 orang siswi, Kepala Sekolah, dan beberapa orang guru pembimbing. Para siswa dan siswi dari Malaysia ini terpilih untuk mengikuti kegiatan tersebut atas prestasi hafalan Al Qur’an mereka yang mencapai  30 juz. Mereka  bersama-sama menghadiri acara silaturrahmi Maktab Rendah Sains Mara Kota Putra Tenggara Malaysia di aula PSBB MAN Model Banda Aceh dengan tema acara Pendidikan Global dan Pengantara Bangsaan Ayat Khidmat Masyarakat.

Kegiatan study banding ini dilaksanakan selama setengah hari dan dimulai ba’da dzuhur. Acara ini dibuka dengan kata sambutan oleh Kepala MAN Model Banda Aceh, Drs. H. Mukhlis, M. Pd yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari kepala sekolah Maktab Rendah Sains Mara (MRSM) Kota Putra Terengganu Malaysia, Bapak Nik Jasmi Nik Yakub, M. Ed.

malaysia - Copy

Dalam kata sambutannya, Kepala Madrasah memaparkan beberapa program yang dimiliki oleh MAN Model Banda Aceh termasuk kegiatan yang telah, sedang dan akan dilaksanakn oleh MAN Model. Acara ini juga dilengkapi dengan sesi tanya-jawab serta penyampaian saran-saran dan komentar oleh kedua sekolah. Kegiatan study banding ini diharapkan dapat memberikan manfaat sebagai wadah pembelajaran bersama bagi kedua sekolah demi meningkatkan kualitas dan memperbaiki sistem pendidikan di sekolah masing-masing.

Di penghujung acara turut ditampilkan kebolehan siswa-siswi Maktab Rendah Sains Mara (MRSM) Kota Putra Terengganu Malaysia dalam menghafal Al Qur’an. Acara ini pun kemudian ditutup dengan penampilan rapa’i geleng dari tim Sanggar Pocut Baren MAN Model Banda Aceh yang mendapat sambutan meriah dari seluruh peserta. Pasca acara seremonial, perwakilan pihak MAN Model Banda Aceh menyerahkan cindera mata sebagai kenang-kenangan kepada pihak Maktab Rendah Sains Mara Kota Putra Terengganu Malaysia yang diwakili oleh Bapak Nik Jasmi Nik Yakub M. Ed.

Foto by: Sandy Vrianda/Fadhilah Rahmah

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR