Kamis, 02 Des 2021
  • Mohon maaf, website ini sedang dalam perbaikan. Mohon kembali beberapa saat lagi. Terima kasih

Kunjungan dan Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Islam Indonesia (UII) di MAN Model

11138155_850554428370802_1458860354157865273_n - CopyUniversitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta mengadakan kunjungan dan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2015/2016 di MAN Model Banda Aceh. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula PSBB MAN Model pada hari Rabu, 3 Juni 2015. Acara tersebut dihadiri oleh para kepala madrasah/sekolah dan guru Bimbingan Konseling (BK) SMA/MA/SMK se Kota Banda Aceh dan Aceh Besar.

Pada kesempatan itu pula ditandatangani sebuah MoU (memorandum of understanding) antara Universitas Islam Indonesia dan MAN Model Banda Aceh. Isi MoU tersebut diantaranya MAN Model akan menjadi tempat pendaftaran untuk jalur Tes – Computer Based Test (CBT) mahasiswa baru Universitas Islam Indonesia untuk wilayah provinsi Aceh.

Kepala MAN Model Banda Aceh, Drs. H. Mukhlis, M.Pd, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan berterima kasih atas kunjungan Rektor UII beserta rombongan di MAN Model Banda Aceh. Kegiatan tersebut merupakan momen dan kesempatan yang sangat penting, sehingga diharapkan kedepan banyak siswa-siswi di Aceh yang berprestasi dapat melanjutkan pendidikan di Universitas Islam Indonesia, yang merupakan salah satu kampus terbaik nasional.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Rektor UII, Wakil Rektor II, Kepala Lab. Hukum UII, dan beberapa petinggi UII lainnya.

Universitas Islam Indonesia merupakan universitas tertua di Indonesia yang didirikan pada hari Ahad tanggal 27 Rajab 1364 H bertepatan dengan tanggal 8 Juli 1945 M. Pada tahun 2013, berdasarkan SK BAN-PT No. 065/SK/BAN-PT/AK-IV/PT/II/2013 UII berhasil meraih akreditasi institusi dengan nilai ‘A’, tertinggi di antara PTS seluruh Indonesia.

Beberapa tokoh nasional yang berasal dari Alumni UII antara lain; Prof. Dr. Mohammad Mahfud M.D, Mantan Menteri Pertahanan dan Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Dr. M. Busyro Muqoddas, Wakil Ketua KPK, Dr. Muhammad Alim, Hakim Mahkamah Konstitusi, H. Marwan Jafar, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Dr. H. Ahmad Fadlil Sumadi, Hakim Mahkamah Konstitusi, Darmono, Wakil Jaksa Agung RI, dan masih banyak lagi tokoh-tokoh nasional lainnya.

Rektor UII, Dr. Ir. H. Harsoyo, M.Sc, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Aceh, dan sangat senang bisa bersilaturrahmi ke Aceh.

wawancara rektor pm3 - Copy

Wawancara Nurhayatul Ulfah dari tim Press Media MAN Model dengan Rektor UII, Dr. Ir. H. Harsoyo, M.Sc usai acara.

Dalam wawancara dengan tim Press Media MAN Model, yang merupakan siswa-siswi MAN Model Banda Aceh, beliau memberikan tips khusus kepada para siswa agar sukses dalam meraih cita-citanya.

“Belajarlah  apa yang disukai, pilih pelajaran yang benar-benar disukai dan niatkan tujuan kita belajar adalah untuk beribadah kepada Allah dan lakukan semuanya dengan ikhlas”, ujarnya dengan sangat ramah menjawab semua pertanyaan.

Turut hadir pula perwakilan dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh, Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh, Balai Diklat Keagamaan Provinsi Aceh, beberapa alumni UII, dan tamu undangan lainnya. [AS]

ttd MOU - Copy

Penandatangan MoU oleh Rektor UII dan Kepala MAN Model Banda Aceh

MoU - Copy
Foto by: Fadhilah Rahmah/Sandy Vrianda

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR