Selasa, 30 Nov 2021
  • Mohon maaf, website ini sedang dalam perbaikan. Mohon kembali beberapa saat lagi. Terima kasih

Kepala Kantor Kemenag Kota Banda Aceh Resmikan Boarding School MAN Model

amruddin resmikan boarding

[Itarisna/Miranda Wulan] Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh, Drs. H. Amiruddin, M.A, meresmikan Boarding School MAN Model pada tangal 8 Juni 2015 di Aula PSBB MAN Model Banda Aceh. Acara tersebut berjalan dengan sukses dan meriah. Seluruh siswa dan orang tua/wali siswa boarding school hadir mengikuti acara tersebut.

Rangkaian acara ini diawali dengan lantunan ayat suci Al-Qur’anul karim, lalu dilanjutkan dengan kata sambutan yang disampaikan oleh kepala MAN Model Banda Aceh, Drs. H. Mukhlis, M.Pd.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Boarding School ini telah di sosialisasikan sejak beberapa bulan yang lalu di lima daerah, yaitu Pidie, Bireun, Lhokseumawe, Takengon dan Bener Meriah, termasuk di Banda Aceh. Kegiatan tersebut terlaksana tak lepas atas dukungan penuh dari Kepala Kanwil Kemenag Aceh, Kepala Kankemenag Kota Banda Aceh, Komite madrasah dan seluruh dewan guru dan karyawan MAN Model Banda Aceh. Beliau juga berharap agar program boarding school yang dijalankan madrasah ini mendapat berkah dari Allah Swt.

Sambutan Kedua disampaikan oleh Ketua Komite Madarasah, Dr. H. Sofyan A. Gani, M.A., beliau mengungkapkan  bahwa boarding school ini akan memberikan manfaat yang luar biasa kepada para siswanya, yaitu agar siswa yang dibina kedepannya menjadi cikal bakal kader yang sukses dan menjadi putra-putra yang terbaik bagi Aceh. Beliau juga berharap kepada kepala madrasah agar memperbanyak kegiatan ekstrakurikuler untuk memberi peluang kepada para siswa yang memiliki beragam bakat dan minatnya masing-masing.

Kemudian acara dilanjutkan dengan arahan dan bimbingan sekaligus peresmian Boarding School MAN Model Banda Aceh oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh, Drs. H. Amiruddin Husein M.A.

Dalam arahan dan bimbingannya, beliau berharap kepada siswa boarding school agar dapat menjadi ilmuan dan lulusan yang menguasai ilmu agama, disamping itu juga dapat menjadi ilmuan yang islami. Beliau juga memberikan ucapan selamat kepada kepala beserta dewan guru MAN Model Banda Aceh yang telah berusaha mewujudkan program tersebut.

Itarisna - Amiruddin

Wawancara oleh Itarisna dari Press Media MAN Model dengan Kepala Kantor Kemenag Kota Banda Aceh, Drs. H. Amiruddin Husein, M.A. [Foto: Miranda Wulan Febria]

“Dengan dijalankannya program Boarding School di MAN Model Banda Aceh ini, dapat menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lainnya yang ada di Provinsi Aceh. Serta murid-murid yang dibina nantinya akan lulus di universitas favorit. Untuk seluruh siswa juga agar dapat menggunakan waktu dengan sebaik-baiknya untuk keberhasilan kedepan”, pungkasnya saat diwawancarai oleh tim Press Media MAN Model usai acara.

Acara formal ini diakhiri dengan pembacaan do’a oleh Reza Mulia. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan seni dari Sanggar Seni Pocut Baren, yaitu ranup lampuan dan rapa’i geleng. Pada akhir sesi ditutup dengan acara peusijuk di asrama Boarding School oleh Kepala Kankemenag Kota Banda Aceh, Kepala Madrasah, dan Ketua Komite Madrasah.

Turut hadir pada acara tersebut diantaranya perwakilan dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh, Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh, Kepala Balai Diklat Keagamaan Provinsi Aceh, Ketua Komite MAN Model Banda Aceh, seluruh Dewan Guru dan Karyawan MAN Model, serta para tamu undangan lainnya.

Foto by : Nindi Mutiara/Miranda Wulan Febria/Fadhilah Rahmah

KELUAR