Ratoeh Jaroe yang Semakin Bersinar

ratoeh2

[Furqan Statham] Ratoeh jaroe MAN Model Banda Aceh berhasil mengukir prestasi untuk kesekian kalinya pada tahun ini, mereka berhasil menjuarai Team Dance DBL se-provinsi Aceh, luar biasa! Yang patut di ingat, trofi tahun 2015 ini bukanlah satu-satunya yang diraih oleh MAN Model pada ajang yang sama, tapi ini adalah gelar yang ketiga kali secara berturut-turut !!! Oleh karena itu, penulis ingin mencari tau apa rahasia dibalik keberhasilan Komunitas Ratoeh Jaroe sehingga bisa meraih kesuksesan seperti yang telah dirasakan saat ini.

Berikut cerita ekslusif Ketua komunitas Ratoeh Jaroe Kak Yuli dan Kak Desy.

“Yang pasti kunci keberhasilan komunitas ini menjadi sukses adalah kedisiplinan yang diterapkan dalam latihan selama ini, kemauan yang ditanpakkan oleh para anggota komunitas  saat latihan beserta semangat, dan yang paling penting adalah kekompakkan yang telah kami bentuk” ujar kak Yulli selaku ketua komunitas Ratoeh.

Selain itu, proses latihan yang dilakukan juga menjadi salah satu alasan mengapa komunitas ini bersinar terang. Pertama yaitu pemanasan, yang dilakukan dengan joging/berlari-lari mengelilingi lapangan, setelah itu istirahat selama beberapa menit agar kaki tidak mengalami keram, latihan dilanjutkan dengan pemanasan inti, pemanasan inti ini adalah belajar berjalan ngesot . Tenang ! Ini tidak sepeti ngesotnya suster ngesot,  maksudnya ngesot ini adalah belajar menggunakan lutut untuk maju dan mundur agar lututnya kuat dan tidak sakit saat menari nanti.

“Dan yang menjadi faktor utama bagi komunitas Ratoeh Jaroe berhasil menjuarai competiton Team Dance DBL adalah semangat untuk mempertahankan gelar yang didapatkan tahun lalu, juga dorongan dari semua anggota komunitas, sehingga membuat kakak-kakak leting yang juga meraih juara tahun lalu menjadi bangga terhadap adik-adiknya yang ada di Ratoeh, dan terspesial adalah motivasi yang ditunjukan oleh adik-adik kelas X yang sangat luar biasa” ujar kak Desy.

Baiklah pembaca yang budiman, itulah beberapa rahasia yang membuat Komunitas Ratoeh Jaroe berhasil untuk terus konsisten dalam mengukir prestasi. Ingat !!!! Jagalah budayamu, peganglah sejarahmu karena negara yang hebat adalah negara yang selalu memegang sejarahnya, isilah waktumu wahai para remaja dengan kegiatan yang positif. Dan bagi adik-adik MTsN/sederajat jika ingin masuk MAN Model Banda Aceh, komunitas ini adalah salah satu komunitas yang sangat bergengsi untuk diikuti.

Incoming search terms:

  • Ratoeh Jaroe Man model banda aceh
Rate this article!
Tags:
author

Author: