Kamis, 02 Des 2021
  • Mohon maaf, website ini sedang dalam perbaikan. Mohon kembali beberapa saat lagi. Terima kasih

Polsek Kuta Alam Sosialisasi Penerimaan Anggota Baru Polri di MAN Model Banda Aceh

Foto: Press Media MAN Model

Siswa MAN Model sedang mengukur tinggi badan, dan seorang siswi mendaftar diri menjadi anggota Polri [Foto: Press Media MAN Model]

Kepolisian Sektor (Polsek) Kuta Alam mensosialisasikan penerimaan anggota baru Polri di MAN Model Banda Aceh, Kamis, 2 April 2015. Datang dan mengisi pada acara tersebut yaitu tim dari Polsek Kuta Alam yang dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP Ibrahim Prades.

Acara tersebut berlangsung cukup meriah dan sukses, hal itu tampak dari antusias para siswa dan siswi saat mengikuti acara tersebut. Beberapa siswa dan siswi bahkan ikut mencoba mengukur tinggi badan dan berat badan dengan alat yang memang sudah disiapkan oleh tim dari Polsek Kuta Alam. Kemudian para siswa dan siswi yang menenuhi persyaratan langsung mengisi form dan mendaftar ke bagian registrasi yang juga sudah disiapkan.

AKP Ibrahim Prades, mengatakan bahwa kedatangannya ke MAN Model Banda Aceh bertujuan untuk mensosialisasikan bagaimana menjadi brigadir dan tamtama yang baik sesuai dengan syarat yang dibutuhkan.

“Alasan polsek Kuta Alam memilih MAN Model sebagai lokasi utama untuk sosialisasi karena diharapkan agar polisi dan polwan kedepannya benar-benar mereka yang mengerti agama, jadi hukum di Indonesia, khususnya di Aceh bisa ditegakkan sesuai syariat Islam”.

polsek1

Kapolsek Kuta Alam AKP Ibrahim Prades sedang wawancara dengan tim dari Press Media MAN Model

 

Berikut Petikan wawancaran singkat Nurhayatul Ulfah, dari Press Media MAN Model, dengan Kapolsek Kuta Alam AKP Ibrahim Prades

Apa tujuan sosialisasi kepada siswa siswi Kelas XII MAN Model?

Kita ingin merekrut, yang paling utama kita ingin merekrut anak-anak yang cerdas, anak-anak yang sudah paham dengan agama, calon-calon cendekia ini (red: siswa siswi MAN Model). Tentunya kalau polisi kita rekrut dari MAN ini, yang di Aceh sendiri sudah dinobatkan sebagai negeri syariat Islam, tentunya polisi sebagai aparat penegak hukum harus tahu betul tentang islam, jadi kita awali dari MAN Model ini”.

Menurut Bapak, apa yang diharapkan dari sosialisasi ini?

Mudah-mudahan ada dari anak-anak kita di sini atau adik-adik di MAN Model ini yang mau masuk polisi dan lolos jadi polisi, baik yang wanita maupun yang laki-laki.

Apa pesan Bapak kepada siswa MAN Model, khususnya yang kelas XII dengan mengikuti sosialisasi ini?

Agar mereka segera mempersiapkan diri untuk bertarung atau bersaing atau tes polisi, dan kita harapkan mereka lolos, tentunya ya mereka harus belajar dan belajar, latihan dan latihan.

Persiapan-persiapan apa yang harus disiapkan bagi mereka?

Banyak hal, terutama fisik. Mereka harus kuat, karena nanti akan dites jasmani. Ada beberapa item yang dites, renang, lari, pull up, sit up, dan sebagainya, jadi cukup banyak. Makanya fisik mereka harus kuat. Begitu juga dengan kesehatan, harus betul-betul mereka siap luar dalam, artinya sehat lahir dan bathin begitu.

[ AS | Ulfah ]

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR