Kamis, 02 Des 2021
  • Mohon maaf, website ini sedang dalam perbaikan. Mohon kembali beberapa saat lagi. Terima kasih

MAN Model Banda Aceh Gelar Dzikir dan Doa Bersama

dzikir man model banda aceh

Suasana dzikir dan doa bersama di halaman MAN Model Banda Aceh [Foto: Sandy/Fadhilah/Miranda/Zhafira | Press Media MAN Model]

Mendekati pelaksanaan Ujian Nasional pada tanggal 13, 14, 15 April 2015, MAN Model Banda Aceh melaksanakan dzikir dan doa bersama yang dilaksanakan di halaman MAN Model, pada hari Selasa, 7 April 2015, pukul 08.00 sampai dengan selesai.

Kegiatan ini bertujuan untuk membersihkan hati, dan merupakan salah satu usaha dalam mempersiapkan diri  menghadapi Ujian Nasional. Dzikir ini dipimpin oleh Ustad Syukri Daud, dan diikuti oleh kepala madrasah, dewan guru dan karyawan, dan sekitar 800 an siswa MAN Model Banda Aceh. Seluruh jama’ah tampak khidmat mengikuti dzikir ini.

Sebelum acara dimulai, seluruh jama’ah melaksanakan shalat dhuha terlebih dahulu dan dilanjutkan dengan tausyiah.

“Belajar adalah sebuah keharusan yang terkadang menimbulkan suka dan duka, sehingga kita selaku hamba Allah SWT harus selalu berdzikir kepada-Nya dan menyerahkan segala hal hanya kepada Allah SWT melalui manajemen qalbu yang sangat baik”, pesan Ustad Syukri dalam tausyiahnya.

Kepala MAN Model Banda Aceh, Drs. H. Mukhlis M.Pd, berharap agar kegiatan ini dapat  meningkatkan kesadaran semua warga MAN Model Banda Aceh dalam bertaqwa, dan kegiatan tersebut bisa terus berlanjut.

“Tujuan dilaksanakan acara ini untuk menciptakan kesadaran kepada seluruh siswa siswi MAN Model, dan merupakan momentum untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Semoga kegiatan ini akan terus berlanjut dan jika memungkinkan akan dilaksanakan sebulan sekali”, kata H. Mukhlis.

Sementara itu Wakil Kepala Bidang Kurikulum & Pengajaran, Razali Yunus, M.Pd, berpesan kepada siswa kelas XII agar terus mempersiapkan diri dengan baik.

“Saat ujian itu harus dihadapi dengan tenang dan jangan memfokuskan pikiran pada hal-hal yang tidak bermanfaat. Dan kita dari pihak madrasah, khususnya bidang kurikulum telah melakukan persiapan yang sangat matang dan maksimal, semoga MAN Model Banda Aceh dapat meluluskan siswa siswinya dengan persentase yang tinggi”, kata Razali Yunus.

“Kami berharap agar siswa siswi kelas XII selalu menjaga kesehatan, kurangi waktu bermain, istirahat yang cukup, dan yang paling penting selalu berdoa dan mendekatkan diri kepada Allah SWT”, pungkasnya.

[Nurhayatul Ulfah/AS]

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR