Kamis, 02 Des 2021
  • Mohon maaf, website ini sedang dalam perbaikan. Mohon kembali beberapa saat lagi. Terima kasih

MAN Model Adakan Tes Boarding School Serentak di Lima Titik

SPANDUK_PSB copy - Copy

MAN Model Banda Aceh akan melaksanakan tes masuk kelas boarding school serentak di lima titik pada tanggal 20 April 2015. Tes tersebut meliputi tes tulis dan tes lisan (wawancara, tes baca al-Qur’an, praktek shalat dan surat-surat pendek).

Kepala MAN Model Banda Aceh, Drs. H. Mukhlis, M.Pd, sangat berharap melalui seleksi ini dapat menghasilkan siswa yang benar-benar berkualitas, yang nantinya akan mampu mewakili madrasah baik di tingkat kabupaten/kota, provinsi, nasional, maupun internasional.

Tempat pertama pelaksanaan tes untuk wilayah Banda Aceh, Aceh Besar dan Sabang yaitu dipusatkan di MAN Model Banda Aceh. Tim tersebut dipimpin oleh Anwar Kamtelat, S.Pd.I, dibantu oleh Fauziah Usman, S.Pd.I, dan Ruhaibah, M.Si.

Tes kedua yang dipimpin oleh Riadhi, S.Pd, dipusatkan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pidie untuk wilayah Pidie dan Pidie Jaya, dengan anggota Mahyuddin, M.Pd, Drs. Azhari, dan Usman, S.Pd.I.

Ketua Panitia Penerimaan Siswa Baru (PSB) MAN Model, Ahmad Muhadin, S.H.I, mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan tes di beberapa daerah yaitu untuk menjaring siswa siswi terbaik.

“Adapun tujuan dari tim PSB MAN Model turun ke daerah untuk melaksanakan ujian, baik itu lisan maupun tulisan. Hal yang diharapkan dari kegiatan tersebut untuk menjaring siswa berkualitas bukan untuk mendapatkan siswa yang sebanyak-banyaknya. Oleh karena itu, untuk periode tahun ini penerimaan siswa baru melalui jalur boarding school itu hanya dibatasi sampai dengan 40 siswa saja”, katanya.

Sementara itu, kepala MAN Model, Drs. H. Mukhlis, M.Pd memimpin langsung pelaksanaan tes di wilayah Bireun, dengan didampingi oleh Bukhari, M.Pd dan Syakirin, SE. Kegiatan tersebut dilaksanakan di MAN Bireun.

Tim keempat yang dipimpin oleh Mulyadi Idris, M.Hum, melaksanakan tes di MTsN Lhokseumawe untuk wilayah Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara, dengan didampingi oleh Razali Yunus, M.Pd, dan Drs. Hasanuddin.

Kemudian untuk wilayah Bener Meriah dan Aceh Tengah dipimpin Ahmad Muhadin, S.H.I, didampingi oleh Drs. H. Ahmad Hamim, Maulidillah, S.Ag, dan Amru Sujud, ST. Tes dilaksanakan di MTsN Janarata Pondok Baru, Bener Meriah.

Jumlah keseluruhan pendaftar untuk kelas boarding school di lima titik tersebut adalah 85 siswa, mereka akan bersaing untuk memperebutkan 40 kuota yang disediakan.

Penerimaan Siswa Baru (PSB) MAN Model Banda Aceh Kelas Boarding School

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR