Kamis, 02 Des 2021
  • Mohon maaf, website ini sedang dalam perbaikan. Mohon kembali beberapa saat lagi. Terima kasih

SALEUM MAN Model Dibuka dengan Sukses dan Meriah

efendi

Kabid. Pendidikan Madrash, Drs. Efendi, M.Si, Memberikan Sambutan sekaligus Membuka Acara SALEM MAN Model    [Foto: Zhafira A. Miftach/Press Media MAN Model]

Selasa 31 Maret 2015 pukul 09.45 WIB, SALEUM MAN Model Banda Aceh resmi dibuka dengan sangat meriah, acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs. Efendi, M.Si.

Pembukaan acara yang mengkolaborasikan antara seni dan sains ini berlangsung dengan khidmat, diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran yang kemudian ditutup dengan doa diharapkan agar acara ini berkah dari awal sampai akhir. Tidak ketinggalan pembukaannya juga menampilkan tarian ranup lampuan dari Sanggar Seni Pocut Baren, yang mengaplikasikan bahwa pemulia jame adat geutanyoe.

Menurut Kepala MAN Model Banda Aceh, Drs. H. Mukhlis, M.Pd, dalam sambutannya sangat mengapresasi dan berterimakasih kepada semua pihak yang telah susah payah membantu dan mendukung secara langsung maupun tidak langsung atas terselenggaranya acara SALEM MAN Model. Ia berharap agar nantinya SALEUM MAN Model dapat dilanjutkan dengan lebih banyak cabang olimpiade yang dilombakan.

pembukaan

Kabid Pendidikan Madrasah, Drs. Efendi, M.Si, Resmi Membuka SALEUM MAN Model, diikuti oleh Kakankemenag Kota Banda Aceh, Kepala Madrasah, dan Ketua Komite

 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh, Drs. H. Amiruddin, M.A, sangat berharap acara ini terus berlanjut, serta dilaksanakan dengan sportif.

“Acara ini merupakan sesuatu hal yang sangat spektakuler, dimana sains itu merupakan tuntutan, seni itu untuk merilekskan otak dan yang sangat penting adalah agama, bagaimanapun konsep yang ditawarkan, akan tetapi semua itu tidak meninggalkan ciri khas kita yaitu islami dalam berbagai hal.”

Pada hari pertama SALEUM MAN Model Banda Aceh mengadakan perlombaan olimpiade sains tingkat SMP/MTSn se kota Banda Aceh dan Aceh Besar yang kemudian dilanjutkan dengan penampilan nasyid acapella tingkat MA/SMA se-kota Banda Aceh dan Aceh Besar.

Ketua Komite MAN Model Banda Aceh, Dr. H. Sofyan A. Gani, MA, mengatakan bahwa “acara ini adalah ajang untuk mempromosikan MAN Model Banda Aceh pada semua lapisan masyarakat. Acara yang bertempat di MAN Model Banda Aceh menyebabkan setiap pengunjung bisa merasakan langsung bagaimana keadaan MAN Model Banda Aceh sebenarnya. Dan mudah-mudahan kedepannya bisa diikuti oleh semua kabupaten yang ada di Aceh”, harapnya.

Acara ini dihadiri oleh semua dewan guru, staf TU, dan semua keluarga besar MAN Model Banda Aceh, beserta alumni, serta semua sponsor dan beberapa dinas terkait. [ NULFAH/AS ]

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR