MAN Model Banda Aceh Sosialisasi Boarding School Ke Beberapa Daerah

MTsN 1 Takengon
MAN Model Banda Aceh merupakan salah satu lembaga pendidikan madrasah tingkat menengah atas yang berupaya melahirkan generasi yang berkualitas dalam bidang keimanan dan ketaqwaan (IMTAQ) dan ilmu pengetahuan serta teknologi (IPTEK).

MAN Model Banda Aceh sebagai madrasah unggul terus melakukan terobosan baru untuk meningkatkan kualitas peserta didik dalam bidang akademik (agama dan olimpiade MIPA-Inggris) maupun non akademik (tahfidhul qur’an, kajian kitab Arab, muhadharah) hingga dapat menjadi figur terbaik dalam masyarakat. Usaha tersebut dapat dilakukan dengan cara meningkatkan kuantitas waktu belajar secara berkesinambungan (continue), dan mulai tahun pelajaran 2015/2016 MAN Model Banda Aceh membuka boarding school (sistem belajar di asrama) khusus untuk peserta didik laki-laki.

Karena itu, MAN Model Banda Aceh ‘jemput bola’ dengan menurunkan dua tim untuk sosialisasi program Boarding School ke beberapa daerah di provinsi Aceh. Acara tersebut dilaksanakan mulai tanggal 19 – 20 Maret 2015.

Tim pertama yang terdiri dari Drs. Mukhlis, M.Pd, Drs. Hasanuddin, dan Mulyadi Idris, M.Hum, bertugas untuk sosialisasi di Bireun, Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe.

Tim yang langsung dipimpin oleh kepala madrasah tersebut telah melaksanakan sosialisasi di beberapa sekolah/madrasah, diantaranya MTsN Model Gandapura, MTsN Matang Glumpang Dua, MTsN Bireun, SMPN 1 Bireun, SMPN 1 Lhokseumawe, SMPN 5 Lhokseumawe, SMPN 7 Lhokseumawe, MTsN Dewantara, dan MTsN Lhokseukon.

Sedangkan tim kedua yang dipimpin oleh Wakil Kepala Bidang Kurikulum & Pengajaran, Razali Yunus, M.Pd, dengan beberapa anggota diantaranya Drs. H. Ahmad Hamim Ibrahim, Maulidillah, S.Ag, dan Amru Sujud, ST, bertugas melaksanakan sosialisasi di Takengon dan Bener Meriah.

Sekolah/madrasah yang dikunjungi diantaranya, MTsN 1 Takengon, MTsN 2 Takengon, MTsN Pegasing, MTsN Angkup, MTsN Simpang Tiga, MTsN Janarata dan MTsN Lampahan.

Dari hasil sosialisasi tersebut terlihat bahwa para siswa sangat antusias dan tertarik untuk belajar di MAN Model Banda Aceh. Selain itu, para kepala sekolah/madrasah juga sangat mendukung kegiatan tersebut dan menginginkan siswanya untuk melanjutkan pendidikan di MAN Model Banda Aceh.

Tes ujian masuk akan dilaksanakan pada tanggal 20 April 2015, dibeberapa daerah yang sudah ditentukan. Info lebih lengkapnya bisa mengunduh brosur PSB Boarding School di sini.

Galeri Sosialisasi Boarding School MAN Model Banda Aceh

MTsN 1 Takengon

Tim Sosialisasi di MTsN 1 Takengon

MTsN Simpang Tiga2

Foto Bersama Usai Sosialisasi di MTsN Simpang Tiga – Bener Meriah

MTsN Janarata_Bener Meriah

Pengarahan oleh Drs. H. Ahmad Hamim sebelum acara sosialisasi di MTsN Janarata – Bener Meriah

MTsN Janarata

Serah terima berkas PSB dari Tim Sosialisasi MAN Model ke pihak madrasah

MTsN Angkop

Foto Bersama Usai Sosialisasi di MTsN Angkup – Takengon

MTsN 2 Takenghon3

MTsN 2 Takengon

MD_PSB2015

Mulyadi Idris, M.Hum memberikan sosialisasi kepada para siswa

MTsN 2 TKG

Razali Yunus, M.Pd memberikan sosialisasi di MTsN 2 Takengon

 

Tags:
author

Author: