13 Siswa MAN Model Raih Juara Kompetisi Sains Madrasah (KSM)

ksm1 - Copy

  • Pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kota Banda Aceh Tahun 2015

MAN Model Banda Aceh berhasil ‘memborong’ hampir di semua cabang kompetisi pada helatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kota Banda Aceh, yang dilaksanakan di MIN Mesjid Raya, Kota Banda Aceh, pada tanggal 29 Maret 2015.

Kepala MAN Model Banda Aceh, Drs. H. Mukhlis, M.Pd, mengatakan, “Alhamdulillah, prestasi MAN Model Banda Aceh semakin meningkat dengan berhasil mengungguli madrasah lain pada KSM (Kompetisi Sains Madrasah) tingkat Kota Banda Aceh. Ini menunjukkan bahwa kesuksesan dan keseriusan kita, baik dari kepala madrasah, bidang kesiswaan, dan pembina yang sudah memaksimalkan pembinaan dan pelatihan kepada siswanya. Ini benar-benar bisa dikatakan keberhasilan yang luar biasa”.

“Pembinaan KSM sudah kita lakukan dua bulan lebih dengan dua kali pertemuan dalam seminggu, dan saya kira pembinaan ini tidak cukup sampai di sini. Karena target kita yang paling besar adalah bisa meraih medali emas tingkat nasional”, tambah H. Mukhlis.

Seluruh warga madrasah memiliki pandangan yang sama terhadap keberhasilan ini. Hal ini tampak dari tanggapan beberapa pihak yang selama ini berperan aktif dalam membantu proses  pembinaan olimpiade dan pengembangan diri siswa.

Ketua Tim Asistensi dan Pengembangan Diri, Mulyadi Idris, M.Hum, mengatakan “kita sangat bersyukur dan bergembira sekali atas usaha dan kerja sama yang baik antara tim KSM dan tutor selama ini membuahkan hasil. Kita harus lebih mempersiapkan diri kedepannya karenaKSM tingkat provinsi akan diadakan pada bulan Juli di Langsa”.

Apresiasi dan ungkapan terima kasih disampaikan oleh Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Ahmad Muhadin, S.H.I, atas kerja keras dan kerja sama yang sangat baik antara tim KSM, pembina, serta para siswa siswi MAN Model Banda Aceh.

“Terimakasih kepada seluruh tim KSM, semoga KSM akan terus berlanjut dengan baik dan lancar. Dengan berbagai dukungan dari pihak madrasah, prestasi-prestasi yang diraih siswa terus bisa dipertahankan, baik tingkat kota, provinsi maupun nasional”, katanya.

Sementara itu, Wakil Kepala Bidang Kurikulum dan Pengajaran, Razali Yunus, M.Pd, memiliki pesan khusus kepada siswa siswi yang berhasil meraih juara.

“Jangan puas dulu dengan hasil ini, karena ke depan tantangan cukup berat untuk menuju ke tingkat nasional, kita harus mengikuti seleksi tingkat provinsi dulu,” pungkasnya.

Berikut siswa siswi MAN Model yang meraih juara pada KSM Tingkat Kota Banda Aceh:

NO NAMA SISWA CABANG JUARA
1  Nadiaton Safana  Matematika 1
2  Akhyarul Kamal  Matematika 2
3  Eka Apriani  Fisika 1
4  Fadhlul Akbar Rusyha  Fisika 2
5  Cut Siti Rafidatul Hildayani  Fisika 3
6  Yuliana Fitri  Kimia 1
7  Zulkamal Rizki  Kimia 2
8  Nadirah  Kimia 3
9  Haura Adilla  Biologi 1
10  Nona Mentari  Ekonomi 1
11  Putri Maulidar  Ekonomi 2
12  Abdi Kurniawan  Geografi 1
13  M. Irvansyawal  Geografi 2

 

Note : Kepada para siswa/i yang tercantum namanya di atas harap berkumpul di Aula MIN Merduati pada tanggal 2 April 2015, pukul 15.00 WIB.

 

ksm_bna1

Tim Kompetisi Sains Madrasah (KSM) MAN Model Banda Aceh

 

Selamat kepada siswa siswi MAN Model yang mendapatkan nilai terbaik.
Lanjutkan dan tingkatkan prestasimu! 🙂

Incoming search terms:

  • hasil ksm nasional 2015
Tags:
author

Author: